Dark

Trik-trik Penunjang agar Cepat Hamil

Setelah menikah, tak semua wanita bisa langsung hamil begitu saja. Ada yang harus menunggu selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Peluang kehamilan bisa didorong dengan sejumlah cara. Berikut 5 cara yang diklaim dapat menambah peluang untuk hamil, dikutip dari ABC News, Kamis (27/2/2014):

Panduan Tips Hamil Intens1. Kurangi Soda
Sebuah studi di tahun 2012 menemukan wanita yang gemar minum dua kaleng soda atau lebih dalam sehari dikatakan memiliki tingkat kesuburan 16 persen lebih rendah daripada yang tidak minum sama sekali.

2. Tidak Tidur Larut Malam
Riset mengatakan wanita yang menjalani prosedur IVF atau program bayi tabung akan mendapatkan hasil terbaik jika mereka rutin tidur selama 7-8 jam tiap malam.
3. Sikat Gigi dengan Benar
Pastikan Anda telah menggosok gigi dengan benar sehingga tidak mudah terkena penyakit gigi atau gusi sebelum mencoba hamil. Sebuah studi dari Australia di tahun 2011 menemukan adanya gangguan gusi membuat seorang wanita harus menunggu dua bulan lebih lama agar bisa hamil.

4. Olahraga Cukup
Wanita kurus yang berolahraga dengan intens selama lima jam per minggu atau lebih berisiko 42 persen lebih kecil untuk bisa hamil dibanding yang intensitas olahraganya sedang-sedang saja.

5. Cegah Suami Berlama-lama Nonton Tv
Studi yang dilakukan Harvard University di tahun 2013 menemukan pria yang menonton TV lebih dari 20 jam dalam seminggu mempunyai jumlah sperma 44 persen lebih sedikit ketimbang pria yang hampir tak pernah menonton TV.

Semoga bermanfaat.
Share :