Dark

Pengin Cepat Hamil? Hindarilah 7 Hal ini yang Menyebabkan Ketidaksuburan pada Wanita

Ada banyak cara cepat hamil. Namun, yang pertama harus dilakukan adalah mengurangi hal-hal yang menyebabkan ketidaksuburan ini terlebih dahulu!

Mungkin Mama telah lama menantikan sang buah hati, tapi nggak kunjung datang juga. Well, jangan menyerah, Mama. Siapa tahu sebenarnya kesempatan itu ada, hanya saja Mama belum menemukan titik peluang tersebut. Cara cepat hamil sebenarnya cukup sederhana, asal Mama konsisten dan mau ikhtiar saja, sembari melakukan hal-hal yang tidak menghambat kesuburan.

Panduan Tips Hamil Intens

Ya, Mama, kadang kita melakukan hal-hal yang terlihat sepele dan biasa, namun sejatinya membuat peluang kita untuk hamil jadi terhambat. Mau tahu hal apa saja yang bisa menghambat kehamilan, Ma?
Cara cepat hamil : hindari 7 hal yang bisa menyebabkan ketidaksuburan pada perempuan ini! Simak dibawah ini :
1. Membersihkan pikiran bawah sadar dari ketidaksiapan hamil
Cara cepat hamil #1: Detoks pikiran Mama!
Cara cepat hamil pertama yang harus Mama lakukan adalah detoks pikiran.

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin Mama pernah bertemu dengan seseorang yang telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kehamilan, baik secara alternatif, medis bahkan ada yang sampai tak bisa dicerna akal sehat. Padahal mereka dinyatakan subur, namun belum juga berhasil hamil.

Ketidakhamilan tersebut bisa saja tidak kunjung terjadi karena pikiran di bawah sadar atau hati kecil salah satu pasangan, atau malah keduanya, menyatakan belum siap untuk mendapatkan momongan dikarenakan berbagai alasan, seperti masalah ekonomi, masih mengejar karier, atau masih ragu pada diri sendiri.

Atau bahkan lebih parah lagi, Ma, yaitu perasaan ketakutan luar biasa yang tanpa disadari, misalnya akan peristiwa traumatik yang pernah dibaca, dilihat, didengar maupun dialami sendiri.

Ya, meski secara sadarnya seorang perempuan bilang pengin hamil, tapi kalau bawah sadarnya enggak, maka hal tersebut akan menghambat kehamilan.

Kalau Mama mengalami hal yang seperti ini, jangan dibiarkan berlama-lama, Ma. Segeralah minta bantuan kepada profesional untuk membantu Mama.

2. Perbaiki pola makan

Cara cepat hamil #2: makan makanan sehat!
Cara cepat hamil kedua, adalah makan dengan pola makan yang seimbang, dalam komposisi protein, karbohidrat dan lemak.

Penting untuk Mama ketahui ya, bahwa lemak yang berlebih dapat mengganggu keseimbangan hormon lho. Maka batasilah mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung lemak, dan perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran kaya vitamin dan mineral. Juga biji-bijian yang mengandung lemak esensial seperti kedelai, kecambah, dan kacang tanah.

3. Pakai pakaian yang nyaman

Cara cepat hamil #3: jangan mengenakan pakaian ketat
Papa juga harus kebagian peran dalam agenda cara cepat hamil Mama lho!
Sarankan pada Papa untuk nggak mengenakan celana dalam yang terlalu ketat atau terlalu sering mandi air hangat, Ma. Hal tersebut dapat mengurangi kualitas sperma, soalnya.


4. Kebiasaan sehat

Cara cepat hamil #4: ubah kebiasaan buruk!
Cara cepat hamil keempat adalah mengurangi kebiasaan-kebiasaan Mama yang kurang sehat. Misalnya seperti merokok, minum kopi, mengonsumsi narkoba dan alkohol. Juga buat Mama yang lagi program diet, lebih baik kalau mau diet ya diet alami saja, Ma, jangan menggunakan obat-obat diet ya.

Mulai sekarang cobalah mulai membangun kebiasaan baru yang lebih sehat, Ma. Mama dapat mulai dengan memperbaiki pola makan sehat, perbanyak sayur dan buah, perbanyak minum air putih. Olahraga lebih teratur, dan hindari stres berkepanjangan.

Ah, kalau sehat begini mah, nggak cuma bisa cepat hamil deh. Mama akan terus sehat sampai tua juga kan? Siapa yang senang? Hehehe.

5. Hindari pelihara binatang dulu

Cara cepat hamil #5: waspada virus yang dibawa oleh binatang!
Memelihara binatang sih memang asyik ya? Siapa sih yang nggak suka binatang-binatang lucu yang setiap saat bisa didekap gemas dan diuyel-uyel? Hihihi.

Tapi, kalau ada risiko untuk alat reproduksi kita, maka ya sebaiknya dihindari dulu deh.

Penularan virus pada binatang ke manusia yang paling mudah terjadi adalah melalui kotoran atau daging yang diolah dengan tidak sempurna. Virus yang berbahaya bagi alat reproduksi kita ini biasanya terdapat pada kucing, tikus, ayam, anjing dan sejenisnya, Ma. Virus ini dikenal dengan nama toksoplasma, yang kalau terinfeksi bisa menyebabkan keguguran atau bayi lahir cacat, prematur maupun meninggal saat lahir.

6. Kurangi masturbasi

Cara cepat hamil #6: kurangi self service!
Cara cepat hamil keenam yang harus Mama dan Papa lakukan adalah mengurangi kebiasaan masturbasi, kalau memang sebelumnya Mama atau Papa gemar melakukannya.

Pada pria, semakin sering melakukan masturbasi maka semakin banyak efek negatif yang bisa terjadi, seperti iritasi pada alat genital, ejakulasi dini dan bahkan hingga ke kemandulan.

Begitu juga dengan perempuan. Meski efeknya nggak seburuk para pria, namun bisa juga menimbulkan iritasi pada organ kewanitaan, ketagihan, menurunnya konsentrasi, dan lain-lain.


7. Hindari pelumas

Cara cepat hamil #7: hindari pelumas!
Cara cepat hamil ketujuh yaitu mengurangi penggunaan pelumas saat sedang berhubungan intim.

Pelumas dapat mengganggu kualitas sel sperma, Ma. Selain itu, cairan pelumas yang bersentuhan dengan organ genital kita bisa mengganggu keseimbangan pH di dalam sana. Pastinya, hal ini akan sangat mengganggu proses pembuahan yang mungkin sedang terjadi.

Ke-7 hal yang harus Mama hindari kalau Mama ingin tahu bagaimana cara cepat hamil di atas merupakan sebagian kecil dari banyak cara cepat hamil, seperti yang ditulis oleh Yulinda Puspita dalam bukunya yang berjudul Panduan Cepat Mendapatkan Buah Hati ini.

Sekali lagi, meski belum juga dikaruniai buah hati hingga sekarang, jangan pernah berhenti berusaha ya, Ma. Yang perlu Mama lakukan adalah terus berikhtiar dan juga berdoa.

Dan tanamkan dalam pikiran Mama, bahwa kebahagiaan sebuah pernikahan bukanlah diukur dari hadirnya buah hati saja lho. Ada banyak hal yang bisa Mama dan Papa lakukan untuk mewujudkan keluarga yang bahagia, meski belum dianugerahi momongan.
Tags :
Share :